Berita Terbaru

Dukungan Kuat Kiai dan Warga NU Iringi Yanwar Prihatin Daftar Calon Bupati

Berita Kuningan - Salahsatu Bakal Calon Bupati (Bacabup) kuat, Yanwar Prihatin mendapat dukungan ratusan Kiai, tokoh pemuda dan relawan, yang mendeklarasikan diri untuk mendukung Yanwar Prihatin menjadi Bupati Kuningan 2024 - 2029 di Desa Linggajati , Rabu (15/5/2024).

KH Miftahul Ulum, Kiai NU yang juga Pengurus Ponpes Ciawi mengungkapkan bahwa, Yanuar Prihatin adalah anak dari Tokoh NU, yakni KH Ahmad Bagja yang merupakan Sekjen PB NU, era Gus Dur. 

"Kami kenal sosok Pak Haji Yanuar, ini dekat dengan ulama tidak hanya saat ingin mencalonkan diri baik untuk Pileg maupun untuk Pilkada, selalu dekat dan takdzim pada alim ulama, guru ngaji dan kiai sejak dulu," ungkap KH Miftahul Ulum. 

Menurutnya, Yanuar Prihatin adalah sosok yang religius dan agamis, oleh karena itu, sejumlah ulama pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Kuningan secara sukarela akan mendukung penuh Yanuar Prihatin menjadi Bupati Kuningan. 

"Insya Allah, ini menjadi catatan sejarah anak dari Tokoh NU maju untuk Pilbup Kuningan. Tanpa dikomandoi, Kami mewakili dari para Kiai, akan bekerja dan mendukung Yanuar Prihatin secara ikhlas," ujarnya.

Setelah menyatakan dukungannya ratusan massa pendukung Yanuar Prihatin melakukan aksi long march menuju ke Sekretariat DPC PKB Kuningan, mengawal pengembalian formulir pendaftaran Cabup Kuningan. 

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kuningan menyampaikan, berdasarkan penelitian dari Desk Pilkada PKB Kuningan, semua berkas pendaftaran Bacabup Yanuar Prihatin dinyatakan lengkap.

"Kami yakin kehadiran Bapak Ibu semua di sini adalah kehadiran yang tulus ingin membersamai Kang Haji Yanuar untuk menang dalam Pilkada 2024 nanti," ungkap Ujang di depan ratusan hadirin.

Perjuangan warga PKB dalam Pemilu 2024, lanjutnya, menunjukkan hasil yang harus disyukuri yakni dengan meningkatnya jumlah kursi di DPRD Kuningan.

"Maka dalam menghadapi kontestasi Pilkada kita terbuka membuka penjaringan bagi putra-putri terbaik Kuningan untuk maju di Pilkada. Kami buka kesempatan selebar-lebarnya bagi putra-putri terbaik Kuningan untuk mengabdikan diri bagi masyarakat," papar Ujang.

Setelah dilakukan penjaringan Bacakada, hingga hari ini, PKB Kuningan sudah mengantongi 8 nama Bacakada yang mendaftarkan diri. Kedepan, tambah Ujang, PKB sebagaimana titah para kiai, menpunyai tekad untuk memiliki Bupati Kuningan dari PKB.

Pihaknya bersyukur atas kedatangan sosok Yanuar Prihatin untuk mendaftarkan diri sebagai Bacakada. Ia berharap DPP PKB bisa mengabulkan harapan warga PKB untuk memberikan rekomendasi Cabup yang tepat.

Ujang menambahkan, jika Yanuar Prihatin mendapat rekomendasi dari DPP PKB, pasti InsyaaAllah warga PKB akan berjuang habis-habisan untuk memenangkannya pada Pilkada Kuningan.

Saat ditanya tentang banyaknya massa yang mengantar, Yanwar mengungkapkan bahwa dirinya berfikir positif, itu merupakan bagian dari membangun kebersamaan dari awal. Menurutnya, Pilkada juga tidak bisa berjalan tanpa adanya kebersamaan.

Yanuar menyebutkan, kebulatan niatnya untuk mendaftarkan diri sebagai Bacabup di PKB Kuningan ini adalah karena adanya restu dan doa Sang Ibu. Restu dari orangtua, guru dan alim ulama ini, merupakan tradisi yang dimiliki PKB.

"Secara organisatoris Saya juga sudah mendapatkan izin dari Ketua Umum, Mas Gus Imin untuk maju di Pilkada Kuningan ini," tandasnya. (AR27/Red)

Tidak ada komentar