Berita Terbaru

Dapat Bantuan Mobil Ambulan dari Iwan Bule, Yeni Menangis Haru



Berita Kuningan - Yeni Susanti merasa bahagia karena perjuangannya selama dua tahun mengupayakan bantuan mobil ambulance gratis akhirnya terwujud. Bahkan, Yeni yang merupakan Pendamping Sosial Kecamatan Cibingbin sampai menangis haru.  Selama dua tahun ini, Yeni telah mengupayakan ke berbagai pihak untuk dapat memiliki Mobil Ambulance untuk masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Cibingbin.

Gayung bersambut, Ketika Yeni bertemu dengan Komjen Pol (Purn) H. Mochamad Iriawan Caleg DPR RI Dapil Jabar X dari Partai Gerindra. 

“Saya menangis terharu karena dapat respon cepat dari Pak Iwan Ketika saya menyampaikan membutuhkan mobil ambulance untuk masyarakat yang kurang mampu. Alhamdulillah, beliau langsung dan meminta timnya untuk menyiapkan mobil ambulancena,” ungkap Yeni.

Selama ini, kata Yeni, warga yang kurang mampu merasa kesulitan Ketika harus berobat ke rumah sakit yang berada di luar Kuningan. Biaya yang dibutuhkan untuk menyewa mobil saja mencapai kisaran jutaan. Yeni mengaku sudah berupaya kemana-mana untuk meminta bantuan mobil ambulance ini. 

“Hatur nuhun (terima Kasih) Pak Iwan Bule.  Ini luar biasa. Tidak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata, sampai saya nangis. Untuk kemanusiaan saya akan melakukan apa pun. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih ke Pak Iwan Bule semoga sukses dan dikabulkan apa yang jadi harapannya.” Kata Yeni.

Sementara itu, Iwan Bule menyampaikan merasa terharu Ketika ada salah seorang penggiat social dari Kecamatan Cibingbin yang mengungkapkan keluhannya tentang sulitnya mobilisasi bagi warga yang kurang mampu Ketika membutuhkan mobil untuk berobat ke luar Kabupaten Kuningan.

“Tadi saya silaturahmi dengan teman-teman penggiat social, luar biasa ya mereka berjuang untuk kepentingan masyarakat. Saya terharu Ketika ada yang menyampaikan membawa orang sakit saja cukup sulit, karena gak ada sarana. Bagi warga yang kurang mampu biaya 3 juta rupiah untuk sewa mobil tentu saja merasa kesulitan,” kata Iwan kepada awak media saat ditemui di Obyek Wisata  J&J Linggarjati Kecamatan Cilimus, Rabu (10/1/2024).

Iwan mengaku, akan membantu apa pun untuk kepentingan masyarakat. Iwan pun langsung menjanjikan akan memberikan mobil ambulance gratis bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Kalau saya InsyaAllah  ada, kenapa gak saya berikan mobil ambulancenya untuk kepentingan masyarakat? Alhamdulillah bisa saya berikan. Makanya tadi Bu yeni terharu, karena mungkin tidak menyangka bahwa mobil ambulance yang diperjuangkannya dapat terwujud. Insya Allah saya dapat berkahnya,” ujar Iwan.

Iwan tidak menampik, kasuistik yang sama seperti  dialami para penggiat social tersebut tidak hanya terjadi di satu tempat saja melainkan di berbagai tempat lainnya. Hal tersebut tentu menjadi masukan bagi dirinya untuk diperjuangkan ke depannya.

Iwan mengaku, selama bisa membantu dan menyentuh kepentingan rakyat, maka akan diperjuangkan. Semoga nanti mobil layanan ambulans yang diberikan bisa membantu masyarakat.

“Ketika saya ada, ya saya berikan untuk mereka yang membutuhkan. Ini adalah komitmen kami sebagai kader partai, untuk membantu rakyat saat mengalami kesulitan,” pungkas Iwan. (Jopray/Red)

Tidak ada komentar